Al Abidin

TKII AL aBIDIN

SDII Al Abidin

SMPI Al Abidin

SMA ABBS Surakarta

S

c

h

o

o

l

s

Contact SDII Al Abidin :(0271) 73503

 
SDII Al Abidin Solo - Items filtered by date: Juni 2018

Sebanyak 164 siswa angkatan IX SDII Al Abidin mengikuti prosesi pelepasan siswa dalam akhirusanah tahun 2018 di gedung Grha Sabha Buana, Kamis (28/6). Dalam laporan pendidikan yang disampaikan kepala sekolah, Mrs Farida Nuraini, S.Sos, lulusan tahun ini terdiri dari 88 putra dan 76 putri, dan selain memperoleh prestasi akademik yang baik berupa nilai USBN yang tinggi, siswa juga memperoleh prestasi non akademik yang baik terbukti dari berbagai macam prestasi yang diraih siswa, mulai dari bidang olah raga, seni, dan kecakapan lainnya.

Sementara itu, Drs. Sunarno, M.Pd, ketua Yayasan Al Abidin Surakarta dalam sambutannya menyampaikan pentingnya siswa memiliki kecakapan abad 21 yang terdiri dari 4C yaitu, creativity an innovation, communication, critical thinking and problem, dan collaboration. Kecakapan abad 21 inilah yang senantiasa diaplikasikan dalam setiap pembelajaran di semua jenjang unit pendidikan Yayasan Al Abidin yang dimulai dari TK Quran Platinum, TKII Al Abidin, SDII Al Abidin, SD Tahfidzul Qur’an Al Abidin, SMPI Al Abidin, dan SMA Al Abidin Boarding School.

Acara akhirusanah dikemas dengan konsep yang menarik dan menguras emosi. Di satu sesi hadirin tertawa gembira, di sesi selanjutya dibuat haru dengan prestasi yang dicapai siswa, dan di sesi lain orang tua dibuat menangis tersedu saat putranya memberikan tanda kasih berupa bunga dan ucapan terima kasih dan permohonan maaf yang tulus.

Published in Berita

Guna menanamkan kemandirian, jiwa sosial, serta meningkatkan amaliyah bulan suci ramadhan 1439 H, lebih dari 500 orang siswa level 4,5, dan 6 SDII Al Abidin mengikuti pesantren ramadhan yang digelar dari hari Kamis-Jumat (1-2/6) di lingkungan sekolah setempat. Materi seputar persiapan baligh dan adab pergaulan , disampaikan dengan renyah dan berbobot oleh Kak Sholah, Kak Puji, dan Kak Burhan Shodiq. Peserta tampak antusias mengikuti sesi demi sesi. Kegiatan bertambah menarik karena diselingi dengan berbagai kegiatan jasadiyah. Abdee , siswa kelas 5 kholid yang menjadi salah satu peserta mengatakan dirinya sangat senang mengikuti kegiatan ini karena bisa berkumpul dengan teman-temannya, apalagi kegiatannya juga menarik

Published in Berita