Al Abidin

TKII AL aBIDIN

SDII Al Abidin

SMPI Al Abidin

SMA ABBS Surakarta

S

c

h

o

o

l

s

Contact SDII Al Abidin :(0271) 73503

 
SDII Al Abidin Solo - Items filtered by date: Februari 2018

Memperingati Milad ke-14 Yayasan Al Abidin Surakarta menggelar Festival Kebangsaan. Acara yang digelar Minggu (11/2/2018) ini dipusatkan di Car Free Day (CFD) sepanjang jalan Slamet Riyadi mulai dari Gladag hingga Hotel Diamont.

Dalam rilisnya kepada Joglosemarnews.com panitia memaparkan bahwa kegiatan Festival Kebangsaan ini diikuti dari tingkat TK hingga SMA, guru dan seluruhkaryawan Yayasan Al Abidin. Kegiatan ini dibagi menjadi tiga yaitu Lomba Festival Kebangsaan yang diikuti  siswa-siswi Al Abidin dari tingkat TK hingga SMA, Gerak jalan massal Yayasan Al Abidin dan Specta show dari masing-masing kelas.

Dari pantauan Joglosemarnews.com di lokasi, kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta. Siswa-siswi di bawah Yayasan Al Abidin ini tampil dengan berbagai macam atribut. Mereka tampil mengenakan baju adat berbagai daerah, pakain profesi, dan lain sebagainya.

Acara yang digelar mulai pukul 07.00-09.00 WIB berlansung lancar, tertib dan membuat suasana CFD lebih meriah

Published in Berita

Kado istimewa Milad ke-14 Yayasan Al Abidin datang dari empat murid SDII Al Abidin  berupa medali Olimpiade Matematika Anak Bangsa 2018 se-Jatim dan Jateng di Madiun.

Saat sebagian besar siswa-siswi dari KB, TK, SD, SMP dan SMA mengikuti pawai Festival Kebangsaan Minggu (11/2/2018) di CFD Solo, keempat siswa tersebut berjuang dalam Olimpiade tersebut dan berhasil membawa pulang medali.

Kepada Joglosemarnews.com Wiwik Hartatik, Koordinator Lomba SDII Al Abidin Senin(12/2/2018) menjelaskan keempat siswa yang mendapatkan medali tersebut adalah:

    Daffa Hafrin Avicena Al Azizi, kelas 5 Bilal memperoleh medali emas kategori kelas 5
    Azzam Syahdan Muhammad, kelas 3 Ismail memperoleh medali perunģgu kategori kelas 3
    Aqila Naura Khosyi Nariswari 2 Anas memperoleh medali perunggu kategori kelas 2
    Zafira Saisha Farraz kelas 1 Aqil memperoleh medali perunggu kategori kelas 1

“ Alhamdulillah anak-anak kita mempersembahkan hadiah istimewa dengan menorehkan prestasi dalam  Olimpiade Matematika Anak Bangsa tingkat Jateng dan DIY  di Madiun.” papar Wiwik.

Acara seromoni pengalungan medali di sekolah telah dilakukan Senin(12/2/2018) saat upacara bendera. Wiwik mengharapkan kepada siswa peraih medali untuk senantiasa mempertahankan atau meningkatkan prestasinya dan kepada siswa lainnya I bisa termotivasi untuk berprestasi dalam bidang apapun.

Olimpide Matematika Anak Bangsa

Olimpide Matematika Anak Bangsa merupakan event tahunan, dan di tahun 2018 ini diikuti oleh sekitar 1.000 peserta dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk tahun ini digelar di Hotel Merdeka, Madiun Jawa Timur dan diikuti siswa dari TK-SMP.

Olimpiade ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu Olimpiade Matematika untuk siswa SD-SMP dan Olimpiade Aritmatika untuk TK-Kelas 3 SD.

Published in Berita