Al Abidin

TKII AL aBIDIN

SDII Al Abidin

SMPI Al Abidin

SMA ABBS Surakarta

S

c

h

o

o

l

s

Contact SDII Al Abidin :(0271) 73503

 
SDII Al Abidin Solo - Items filtered by date: Januari 2018
Rabu, 31 Januari 2018 13:49

Manasik Haji SDII Al Abidin

Guna mengenalkan tata cara ibadah haji, ratusan siswa SDII Al Abidin mengikuti manasik haji di asrama haji Donohudan, Boyolali Selasa (30/1). Siswa tampak antusias melaksanakan berbagai macam tahapan ibadah, seperti tawaf, sai, hingga lempar jumroh. Kegiatan ini juga merupakan pengayaan dari materi pelajaran Fiqh yang dipelajari siswa di sekolah.

Published in Berita

Ribuan siswa berkumpul di halaman sekolah SDII Al Abidin Surakarta , Selasa (23/1). Di depan mereka tersaji kotak bekal berisi menu sarapan pagi yang terdiri dari nasi, sayur, lauk, dan buah. Tak ketinggalan sekolak susu juga ada di sampingnya. Pagi itu mereka sedang mengikuti acara sarapan bersama yang diadakan dalam rangka memperingati hari gizi nasional. Selian itu, kegiatan ini juga sebagai pendukung program pendidikan karakter yakni kemandirian. Choirul Anwar, Wakil kepala Sekolah bidang kesiswaan mengatakan kemandirian dalam kegiatan ini di tunjukkan dalam prosesnya. Sarapan yang mereka bawa merupakan hasil karya mereka saat di rumah. Selain itu saat sarapan juga dilakukan sendiri. Dengan demikian diharapkan siswa makin meningkat kemandiriannya.

Published in Berita

Cerita dan dongeng merupakan sarana efektif untuk menanamkan nilai-nilai dan karakter baik pada anak. seperti halnya pagi ini, Jumat (5/1), ribuan siswa SDII Al Abidin antusias mendengarkan kisah tentang perjuangan anak-anak Palestina dalam mempertahankan tanah airnya. Cerita disampaikan dengan atraktif oleh pendongeng nasional, Kak Bimo. Peserta yang merupakan siswa dari level 1 hingga level 6 terhanyut dalam cerita tersebut. berkali-kali pekikan takbir membahana. Sejurus kemudian rona kesedihan terlihat jelas, saat isampaikan tentang penderitaan dan keterbatasan yang sedang dialami anak-anak di Palestina. Namun beberapa waktu kemudian, pserta terpingkal saat Kak Bimo menirukan suara dan ekspresi ketakutan tentara Israel menghadapi pejuang-pejuang cilik Palestina. Acara penuh makna pagi itu sengaja dihelat untuk memotivasi siswa untuk senantiasa bersyukur dan memumbuhkan kepedulian terhadap sesame muslim di berbagai belahan dunia. Kepala seklah, farida Nuraini, S.Sos berharap melalui kegiatan tersebut, siswa makin termotivasi untuk meningkatkan semangat belajar sehingga bisa menjadi generasi robbani harapan umat.  

Published in Berita