Al Abidin

TKII AL aBIDIN

SDII Al Abidin

SMPI Al Abidin

SMA ABBS Surakarta

S

c

h

o

o

l

s

Contact SDII Al Abidin :(0271) 73503

 
SDII Al Abidin Solo - Items filtered by date: Agustus 2017
Rabu, 30 Agustus 2017 16:29

Indahnya Persaudaraan

 

Di ufuk timur matahari bersinar dengan cerah. Awan putih nampak berderet rapi menghiasi langit biru. Cuaca yang bersahabat pagi ini (30/8) menambah semangat ratusan siswa-siswi dengan kostum beraneka warna untuk menuju ke aula lantai 2 kampus 3 SD Islam Internasional (SDII) Al Abidin Surakarta. Mereka adalah siswa-siswi International Class Program (ICP) SDII Al Abidin, SMP Islam Al Abidin dan SMA ABBS Surakarta.

Brotherhood Performance Program adalah kegiatan yang telah mereka ikuti hari ini. Kegiatan ini merupakan pentas aksi persahabatan dari tiga jenjang/unit sekolah yang berada di bawah naungan yayasan Al Abidin Surakarta. Beberapa aksi seru yang ditampilkan oleh para siswa yaitu English drama, poem and song. Selain itu, juga ada tari tradisional, simulasi science hingga sulap. Mereka terlihat dengan leluasa dapat mengekspresikan bakat dan minatnya.

Koordinator acara, Muhamad Thoriq, S.Pd. dalam sambutannya menuturkan bahwa “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali persaudaran ICP antar unit juga meningkatkan kemampuan komunikatif English siswa”. Aurel (8) menyampaikan bahwa dia sangat bahagia dapat tampil di depan teman-teman juga kakak kelasnya. Kemudian, Lutfi Istiqomah, ST, salah satu guru yang membersamai siswa berharap acara ini dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa kedepannya terutama dalam pembiasaan berkomunikasi dengan Bahasa Inggris.

Sementara itu Nabila, siswa SDII Al Abidin yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku senang karena bisa mengenal kakak kelasnya di SMPI Al Abidin dan SMA ABBS. “Kakak-Kakak SMPI Al Abidin dan SMA ABBS keren banget. Tampilannya tadi bagus. Ngomong bahasa inggrisnya juga cas cis cus. Aku pengin kaya kakak-kakak itu”, ujarnya saat dimintai pendapat tentang acara ini.

 

Published in Berita
Senin, 21 Agustus 2017 15:41

Kemeriahan Hari Kemerdekaan

Pagi itu matahari belum naik terlalu tinggi. Suasana pun masih cukup dingin. Namun satu persatu siswa berseragam merah putih, berduyun-duyun menuju lapangan rumput hijau di taman kebanggaan warga solo, Baekambang. Wajah mereka berseri-seri, apalagi saat bertemu teman sekelasnya. Sesekali terdengar arahan dari guru mealui pengeras suara agar siswa yang baru datang segera merapat membentu barisan. Sedikit-demi sedikit barisan mulai terbentuk rapi, terpisah antara barisan putra dan putri. Disamping mereka, kakak kelas berbaju putih biru, dan putih abu-abu juga berjajar rapi. Pagi itu tangga 17 Agustus, mereka akan segera mengikuti upacara hari kemerdekaan repubik Indonesia yang ke 72. Berbeda dengan tahun sebelumnya, upacara tahun ini sangat special karena semua unit menjadi satu dan diadakan di public space.

Tepat pukul tujuh, upacara dimulai. Dengan khidmad tahapan demi tahapan upacara dilalui. Pembina upacara menyampaikan amanah upacara dengan lantang. Pekik merdeka menggema. Semua bersemangat. Tergambar jelas rasa nasionalisme peserta upacara.

Usai upacara HUT RI 72, berbagai perlombaan khas kemerdekaan sudah menanti. Siswa SD mengikuti 3 perlombaan yaitu lomba membuat sandwich dan menghias nasi kuning. Dengan bersemangat mereka mengikuti lomba ini. meski sebagian masih kaku karena tidak pernah bersentuhan dengan alat-aat daupr, namun teman sekelompoknya bersedia saling membantu. Hal ini menjadi kekompakan team makin terlihat. Sementara itu teman mereka mengikuti perlombaan ketangkasan berupa lomba estafet balon, lomba estafet karet, dan kekompakan jalan dengan halang rintang. Sontak, keriuhan terjadi di are taman kota ini. tepat jam 11.00 acara berakhir. Semua pulang dengan wajah ceria, meskipun peluh membasahi. Dirgahayu republic Indonesia ke 72. Jayalah negeriku, Indonesia kerja bersama.

Published in Berita

Seratus lima puluhan siswa level IV SDII Al Abidin ikuti parade budaya nusantara, Selasa (15/8) di lingkungan sekolah setempat. Acara yang bertema together we are stronger ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke 72. Selain memakai pakaian adat dari berbagai daerah, peserta juga menampilkan kesenian dan makanan khas dari daerahnya. melalui kegiatan ini diharapkan akan menambah wawasan siswa tentang keragaman budaya dan memahami arti penting persatuan dan kesatuan bangsa

Published in Berita
Senin, 14 Agustus 2017 12:34

Imunisasi Campak dan Rubella

Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mewujudkan generasi yang sehat dan kuat, ribuan  siswa SDII Al Aidin Surakarta di semua jenjang, mendapatkan imunisasi campak dan rubella. Kegiatan yang dilaksanakan selama kurang lebih sepekan ini bekerjasama dengan petugas dari Puskesmas Banyuanyar. Pada hari ketiga pelaksanaan program ini, siswa mendapat kunjungan dari istri wali kota Surakarta.

Published in Berita