Al Abidin

TKII AL aBIDIN

SDII Al Abidin

SMPI Al Abidin

SMA ABBS Surakarta

S

c

h

o

o

l

s

Contact SDII Al Abidin :(0271) 73503

 
SDII Al Abidin Solo - Items filtered by date: Februari 2017
Sabtu, 25 Februari 2017 14:08

Milad, POMG SDII Ikuti Lomba

Dalam rangka menyemarakkan milad yayasan Al Abidin Surakarta yang ke tiga belas, Persatuan Orang tua murid Guru (POMG) SDII Al Abidin mengikuti berbagai perlombaan kekompakan dan kreatifitas, Sabtu (25/2) di halaman sekolah setempat. Peserta terdiri dari perwakilan dari 40 kelas, dan setiap kelas mewakilkan 6 orang sehingga totalnya berjumlah sekitar 240 orang. Jenis lomba kekompakan terdiri dari lomba tampah bola, lomba pipa air, dan lomba menangkap belut. Sementara untuk lomba kreatifitas yaitu membuat media peraga pembelajaran dari barang bekas. Dalam sambutannya, perwakilan komite sekolah Umayati Hamzah mengatakan perlombaan semacam ini selain mengasah kreatifitas dan kekompakan, juga menjadi sarana silaturahmi yang efektif antara sekolah dan orang tua siswa. Ana Kusumawati, ST, salah seorang peserta lomba mengaku sangat terkesan dengan lomba yang diadakan karena bisa seru-seruan bersama orang tua siswa yang lain.

Published in Berita
Jumat, 17 Februari 2017 13:02

Belajar Mengenali Lingkungan

Dalam rangka mengenalkan proses pembuatan teh secara modern, ratusan siswa level I SDII Al Abidin mengikuti kunjungan ke pabrik Teh Gunung Subur, Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (16/2). Setelah mendapatkan informasi tentang macam-macam teh, peserta diajak melihat secara langsung proses produksi teh khususnya pada bagian pengepakan. Lukmanul Hakim, salah satu guru pendamping mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembukaan tema lingkungan bersih, sehat, dan rapi. Siswa tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Flotilla siswa level I Amru mengatakan senang melihat pabrik teh, karena sebelumnya ia baru melihat teh yang sudah dijadikan minuman. Setelah mengikuti acara ini diharapkan siswamemahami beberapa kegiatan khususnya produksi teh di lingkungannya.

Published in Berita
Kamis, 16 Februari 2017 15:22

Siswa SDII Al Abidin Belajar membatik

Dalam rangka mengenalkan keragaman budaya nusantara khususnya batik, ratusan siswa level IV SDII Al Abidin mengunjungi kampung batik Laweyan, Kamis (16/1). Setelah berkeliling melihat proses pembuatan batik oleh para perajin, peserta menuju kantor kelurahan Laweyan untuk praktek membuat batik secara langsung. Dengan antusias siswa mencanting mengikuti pola batik yang sudah digambar sebelumnya. Azka fadhila, siswa level IV Khadijah mengatakan membatik merupakan pengalaman pertamanya. Dengan membatik banyak pengalaman yang ia dapatkan, mulai dari mengenal kawasan kampung batik laweyan yang penuh dengan nilai sejarah, sampai dengan mengenal proses pembuatan batik yang ternyata sangat rumit. Ia jadi memahami mengapa ada batik yang harganya sangat mahal akan tetapi ada juga yang murah. Yang terpenting menurutnya ia bisa belajar bersabar karena dalam membatik memerlukan kesabaran dan ketekunan.

Published in Berita
Sabtu, 11 Februari 2017 16:20

Reorganisasi Komite SDII Al Abidin

Dalam rangka mensinergikan perjalanan pendidikan antara sekolah dan orang tua, bertempat di Mufida room Syariah Hotel Solo, dilangsungkan pembentukan komite SDII Al Abidin, periode 2016-2019. Hadir dalam acara tersebut orang tua siswa, pakar pendidikan, dan tokoh masyarakat. Pembentukan komite didasarkan pada Permen 2016 dan pada kesempatan terpilih sebagai ketua komite yaitu Drs. Warsito dari unsur orang tua. Melalui kegiatan ini diharapkan mutu pendidikan sekolah akan semakin meningkat. Dalam sambutannya ketua komite terpilih menyampaikan komitmennya untuk membersamai perjalanan sekolah secara maksimal.

 

Published in Berita