Al Abidin

TKII AL aBIDIN

SDII Al Abidin

SMPI Al Abidin

SMA ABBS Surakarta

S

c

h

o

o

l

s

Contact SDII Al Abidin :(0271) 73503

ini yang Membuat Orang tua Siswa menangis saat Akhirusanah

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Sebanyak 164 siswa angkatan IX SDII Al Abidin mengikuti prosesi pelepasan siswa dalam akhirusanah tahun 2018 di gedung Grha Sabha Buana, Kamis (28/6). Dalam laporan pendidikan yang disampaikan kepala sekolah, Mrs Farida Nuraini, S.Sos, lulusan tahun ini terdiri dari 88 putra dan 76 putri, dan selain memperoleh prestasi akademik yang baik berupa nilai USBN yang tinggi, siswa juga memperoleh prestasi non akademik yang baik terbukti dari berbagai macam prestasi yang diraih siswa, mulai dari bidang olah raga, seni, dan kecakapan lainnya.

Sementara itu, Drs. Sunarno, M.Pd, ketua Yayasan Al Abidin Surakarta dalam sambutannya menyampaikan pentingnya siswa memiliki kecakapan abad 21 yang terdiri dari 4C yaitu, creativity an innovation, communication, critical thinking and problem, dan collaboration. Kecakapan abad 21 inilah yang senantiasa diaplikasikan dalam setiap pembelajaran di semua jenjang unit pendidikan Yayasan Al Abidin yang dimulai dari TK Quran Platinum, TKII Al Abidin, SDII Al Abidin, SD Tahfidzul Qur’an Al Abidin, SMPI Al Abidin, dan SMA Al Abidin Boarding School.

Acara akhirusanah dikemas dengan konsep yang menarik dan menguras emosi. Di satu sesi hadirin tertawa gembira, di sesi selanjutya dibuat haru dengan prestasi yang dicapai siswa, dan di sesi lain orang tua dibuat menangis tersedu saat putranya memberikan tanda kasih berupa bunga dan ucapan terima kasih dan permohonan maaf yang tulus.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.