Al Abidin

TKII AL aBIDIN

SDII Al Abidin

SMPI Al Abidin

SMA ABBS Surakarta

S

c

h

o

o

l

s

Contact SDII Al Abidin :(0271) 73503

Buka puasa bersama SDII Al Abidin

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Suasana aula SDII Al Abidin yang biasanya lengang pada sore hari, tidak tampak pada Sabtu (20/8). Suara alunan musik islami yang rancak menandakan akan adanya sebuah acara di sekolah tersebut. Sesaat kemudian terlihat para tamu undangan hadir satu persatu. Tidak seperti biasanya pula bahwa yang datang kali ini bukanlah siswa atau wali murid melainkan para guru dan karyawan beserta para keluarganya.

Hadir pula pengurus Yayasan Al Abidin, komite sekolah, dan tamu undangan lain yang meliputi guru ekstra, serta warga masyarakat di sekitar lingkungan sekolah. Celotehan riang dan gerak aktif yang sesekali disertai suara tangisan dari putra-putri para guru menambah semaraknya acara buka puasa bersama sore itu.
Acara yang digelar mulai pukul 16.30 sampai menjelang maghrib tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan 1432 H selain talk show, pengumpulan ziswaf, bakti sosial, dan lain-lain.
Tilawah Qur’an diperdengarkan sebagai tanda bahwa acara telah dimulai. Berkenan memberikan sambutan, Bapak Drs. Sunarno, M.Pd, selaku Ketua Dewan Pengurus Yayasan Al Abidin. Dalam sambutannya, beliau menyatakan berbangga hati dengan diadakannya kegiatan tersebut. Menghadirkan pembicara Ustadz Fahrudin, acara dapat berjalan dengan lancar.
Acara yang dihadiri sekitar 190 orang tersebut diharapkan dapat menjalin tali silaturahim yang baik antar elemen-elemen yang berada di lingkungan SDII Al Abidin. Setelah terdengar adzan maghrib berkumandang sebagai tanda waktu berbuka tiba, acara ditutup dan dilanjutkan dengan berbuka puasa. Kebersamaan sore itu diakhiri dengan sholat maghrib berjamaah di masjid sekolah, Masjid Al Amir yang terletak di samping kanan bagian belakang gedung SDII Al Abidin.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Check Our Instagram